Opstin, Polres Gowa
Operasi Rutin yang dilakukan oleh personel Polres Gowa, Sabtu (09/01/2016). (Foto: Sofyan/GoCakrawala)

Operasi Rutin, Polres Gowa Tilang Puluhan Pengendara

Sabtu, 09 Januari 2016 | 14:38 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Sungguminasa, GoSulsel.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa kembali menggelar Operasi Rutin (Opstin) di Jl Sultan Hasanuddin, batas Kota Sungguminasa, Sabtu (09/01/2016) pagi.

Opstin ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Amin Toha, dan didampingi oleh Kanit Turjawali, IPDA Dayu. Tujuannya menekan jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pelanggaran di jalan raya. Pada pelaksanaannya, Satlantas Polres Gowa berhasil menilang puluhan pengendara yang melintas dengan berbagai macam jenis pelanggaran.

“Operasi kali ini, kita berhasil mengamankan puluhan STNK dan SIM terhadap pengguna jalan yang kedapatan melanggar dan rata-rata masyarakat yang melanggar tidak memiliki SIM dan tidak mampu menunjukkan STNK-nya” jelas Amin Toha, Sabtu (09/01/2016) di sela-sela operasi.

Pada pelaksanaan Opstin, pengendara yang tidak mampu memperlihatkan dan menunjukkan SIM dan STNK-nya langsung ditilang di tempat oleh petugas Satlantas yang melaksanakan operasi. Selain pelanggaran tidak memiliki SIM dan STNK, terdapat juga pelanggaran kasat mata, seperti berboncengan lebih dari 2 orang, tidak memakai helm, dan melanggar arus.



“Jadi operasi ini bertujuan untuk menekan tingkat laka lantas di Gowa, serta mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat yang berlalu lintas,” jelas Amin Toha.(*)


BACA JUGA