Ilustrasi

Polisi Selidiki Sindikat Curanmor Lintas Provinsi yang Libatkan Pihak Ekspedisi

Sabtu, 09 Januari 2016 | 14:30 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Setelah terungkapnya kasus sindikat pencurian motor lintas provinsi oleh kelompok Breges, pihak kepolisian akan melalukan penyelidikan terhadap keterlibatan ekspedisi dalam proses pengiriman ke Kabupaten Enrekang.

Kapolsek Panakkukang Kompol Woro Susilo mengungkapkan, usai terbongkarnya sindikat penjualan motor hasil curian, pihaknya dalam waktu dekat akan mencari tahu keterlibatan pihak ekspedisi dalam proses pengiriman.

“Ada barang yang langsung dia bawa sendiri, ada juga sebagian motor ia kirim menggunakan jasa ekspedisi. Terkait keterlibatan ekpedisi masih dalam proses penyelidikan,” kata Woro saat dikonfirmasi, Sabtu (09/01/2016).

Selain itu, ia menjelaskan, akan terus melakukan penyelidikan terkait keterlibatan semua pihak yang sengaja membiarkan pelaku dengan leluasa menjalankan penjualan motor curian. Salah satunya tidak lain seperti pembayaran dengan cara transfer.



Halaman 2

Sebelumnya, Breges mengungkapkan, untuk setiap jasa ekpedisi yang digunakan, ia bisa melakukan proses pembayaran dengan cara transfer. Bahkan untuk pengiriman melalui ekpedisi, para petugas mengetahui barang itu adalah hasil curian.

“Biasa kalau pembelinya jauh, dia bayar dengan cara transfer. Dan biasanya kalau saya antar barang ke Enrekang, petugas ekspedisi tau kalau motor itu hasil curian,” ungkapnya.(*)