Logo Pemkot Makassar

Anak Solihin GP Hibahkan Fasum ke Pemkot Makassar

Minggu, 10 Januari 2016 | 23:23 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Lutfi Solihin GP, mendatangi Rujab Walikota, Minggu (10/01/2016) malam. Kedatangan anak kandung Solihin Gautama Purwanegara, Gubernur Jawa Barat ke 10 ini dalam rangka menyerahkan langsung sebidang tanah ┬ádengan luas 2.340 meter persegi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk dijadikan Fasilitas Umum yang akan digunakan sebagai jalan.

“Kami hibahkan tanah tersebut dan sertifikatnya langsung kami serahkan kepada Wali Kota untuk dipergunakan sebagai fasilitas umum,” ucap Lutfi Solihin GP.

Pertemuan Lutfi dengan wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto difasilitasi oleh Asisten 1 Muh. Shabri dan tampak juga didampingi seorang koleganya.

Lutfi mengatakan bahwa tanah yang terletak di kilometer 13 Jl. Perintis kemerdekaan saat ini, memang dalam bentuk jalan yang telah lama dipergunakan masyarakat. Karenanya secara sukarela dirinya mewakili pihak keluarga menyerahkan sertifikat tanah dengan kepemilikan atas nama Solihin GP tersebut untuk selanjutnya menjadi aset hak milik Pemkot Makassar.



Halaman 2
Danny menerima langsung sertifikat tersebut dan menyampaikan bahwa apa yang dilakukan keluarga Solihin GP mestinya menjadi contoh bagi setiap pengembang di kota ini.”Ini contoh yang mesti lebih banyak lagi diikuti setiap pengembang yang ada. Keluarga Pak Solihin GP ini langsung memyerahkan dalam bentuk sertifikat tanah Fasum dan Fasosnya,” ucap Danny.

Penyerahan dilakukan secara cuma-cuma tanpa meminta ganti rugi. Danny secara pribadi dan mewakili masyarakat Makassar menyampaikan terima kasih mendalam dengan penyerahan tersebut. Ia berharap apa yang diberikan pihak keluarga Solihin GP yang juga mantan Pagdam VII Wirabuana dan Mantan Kepala Rumah Tangga Istana di era presiden Soeharto ini bisa membawa manfaat yang besar untuk kepentingan warga Makassar.


BACA JUGA