Dialog publik digelar oleh Pijar.

Azis Kahar Muzakkar: Media Masih Perlu Dibenahi Agar Lebih Independen

Minggu, 10 Januari 2016 | 20:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare,GoSulsel.com – Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (Pijar), menggelar dialog publik. Dialog bertema “Membangun Peradaban Melalui Jurnalis Berintegrasi”digelar di Parepare, Minggu (10/1/216).

Hadir sebagai pembicara Yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Abdul Azis Kahar Muzakkar.

Azis mengatakan, keberadaan media sejauh ini sangat berperan penting hampir dalam seluruh aspek. Kendati begitu, dirinya juga tidak menapik jika dari kacamata pihaknya masih banyak hal yang perlu dibenahi agar media betul-betul independen dalam setiap pemberitaan yang diberikan kepada publik.

“Agar bisa mewujudkan peradaban menurut agama Islam. Tampilkan berita-berita yang baik yang bisa memberi manfaat besar untuk masyarakat,” ujarnya.



Sementara Pembina Pijar Yasser Latief mengatakan, keberadaan jurnalis baik cetak, RV, Online maupun Radio, bisa terap menjaga marwah, harga diri pribadi maupun harga diri profesi.

“Karena publik saat ini sudah sangat kritis. Publik tentu tidak akan mempercayai pemberitaan¬† yang ditulis dengan kebohongan. Kita sangat menghadapkan, ke depan media kita bisa menulis berita yang benar dengan cara yang benar agar bisa mewujudkan masyarakat yang benar,” paparnya.(*)

Tags:

BACA JUGA