Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI hadir Roadshow to celebes try out telkom university Bandung, di UNM.
#

Deng Ical: Pemuda Harus Kreatif Hadapi MEA

Minggu, 10 Januari 2016 | 20:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Dalam Roadshow to celebes try out telkom university Bandung, Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, menekankan pentingnya pemuda mempersiapkan diri dalam upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), di gedung Pinisi, UNM Makassar, Minggu (10/1/2016).

“Masa depan kita, ditentukan oleh apa yang kita lakukan pada hari ini,” ujarnya.

Mengangkat tema Be United to Create Our Future menurut deng ical sangatlah tepat, karena masa depan bangsa ditentukan oleh pemudanya saat ini. Sehingga langkah yang ditempuh oleh mahasiswa telkom university Bandung patut mendapat apresiasi, karena menciptakan wadah mengapresiasikan diri, guna menciptakan karakter pemuda yang kreatif dan produktif.

Mengutip pernyataan Sukarno, deng ical pun mengungkapkan akan pentingnya peran serta pemuda, “berikan aku 10 pemuda, maka akan kuberikan masa depan,” ujarnya.



Deng Ical pun memberikan motivasi kepada para pemuda untuk dapat lebih mengenali potensi diri yang mereka miliki, karena tidak ada manusia yang terlahir tanpa kemampuan, tinggal bagaimana mereka mengenali dan menggali potensi yang mereka miliki agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Sebaik baik manusia adalah mereka yang dalam hidupnya memberi manfaat bagi orang disekitarnya,” tambahnya.(*)

Citizen Reporter: Abi Darul


BACA JUGA