Sulsel Super League, SSL
Ilustrasi

Klub Apresiasi Turnamen SSL

Minggu, 10 Januari 2016 | 20:30 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Turnamen Sulsel Super League (SSL) Under 21 yang digelar Forum Bersama Wartawan Olahraga Makassar mendapat apresiasi dari klub peserta turnamen. Langkah yang dilakukan pihak panitia dianggap sangat professional dengan melakukan seleksi berkas dan kesehatan para pemain dari setiap klub.

Hal ini ditujukan agar turnamen yang difokuskan pada pembinaan bisa berjalan baik dan tidak ada tindakan kecurangan pada proses pelaksanaan turnamen.

Salah satu pemain Perseka Bosowa Rasyid Rahman Datu, memberikan apresiasi atas kerja professional yang dilakukan panitia SSL U21. Dimana screanning pemain dilakukan dengan berhati-hati.“Saya sangat bersemangat dengan turnamen ini, karena proses pendaftaran dan pelaporan pemain dilakukan sangat professional,” katanya.

Rasyid mengaku tidak mempersoalkan jika dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan dan administrasi oleh pihak panitia. Ini dianggap sebagai awal transparansi pembinaan.
“Saya tidak masalah diperiksa, karena memang setiap pemain harus menjalani pemeriksaan. Apalagi ini turnamen pembinaan,” ujarnya.



Halaman 2

Sementara itu, ketua Turnamen SSL U-21, Sri Syahril mengatakan, seleksi administrasi dan kesehatan para pemain untuk melancarkan turnamen yang berorientasikan pada pembinaan.“Kita sengaja lakukan ini agar tidak ada lagi permasalahan saat turnamen berlangsung, apa lagi ini merupakan turnamen pembinaan,” ucapnya.

Sri mengaku jika pihaknya sengaja memberi penekanan pada semua klub agar memperhatikan permasalahan pemainnya. Termasuk menghindari tindakan pencurian umur pemain.“Kita mau tekankan, ini proses pembinaan sepakbola usia muda. Makanya cukup ketat dalam persoalan umur pemain, ” pungkasnya.


BACA JUGA