Polres Gowa Amankan 65 Kendaraan Hasil Balap Liar

Minggu, 10 Januari 2016 | 21:40 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Sungguminasa, GoSulsel.com – Puluhan kendaraan Hasil Balapan Liar (Bali) di amankan pihak Satlantas Polres Gowa, pada saat pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Minggu (10/01/2016).

Operasi cipta kondisi ini dilakukan karena adanya laporan dari warga sekitar yang merasa terganggu akibat aksi balapan liar oleh kelompok remaja pada setiap hari sabtu dan minggu sore di jalan poros menuju lapangan Golf Patallassang, Desa Tinggimae.

“Kami mengambil tindakan tegas terhadap pelaku balapan liar ini, sudah meresahkan warga setempat, selain menimbulkan kebisingan dan kemacetan juga dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas” kata Kapolsek Bontomarannu, AKP Ahmad Hamdan yang di hubungi via telpon.

Ahmad mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus ia lakukan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar suasana Kamtibmas tetap kondusif dapat terwujud di wilayahnya.



Sementara itu Kanit Turjawali IPDA Dayu, menambahkan dari hasil operasi ini pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 65 kendaraan roda dua yang kedapatan melakukan balapan liar (Bali) dan sebagian besar tidak memiliki surat dokumen kendaraannya.

“Ada sekitar 65 kendaraan kita amankan pada operasi cipta kondisi ini, semua kendaraan akan kita bawa ke Polres Gowa untuk kita amankan” jelas Dayu


BACA JUGA