foto: wulandarireskanangagunawan.blogspot.co.id

Unhas Dukung Smart City Lewat Pameran Teknologi

Minggu, 10 Januari 2016 | 20:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Organisasi Kemahasiswaan Jurusan Elektro (OKJE), Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) menggelar Pameran. Acara yang mengusung tema “Realisasi Peradaban Keilmuan dan Teknologi dalam memwujudkan makassar sebagai kota cerdas dan berbudya” dilaksanakan di Benteng Roterdam, Minggu (10/1/2016).

“Tujuan acara tersebut¬† merupakan dukungan dari Mahasiwa teknologi untuk pemerintah kota makassar dalam menunjang Smart city,” kata Ketua Panitia penyelenggara, Dary Mohamad Rifqie, saat ditemui di lokasi pameran.

Ia mengatakan jika melalui acara tersebut, panitia penyelanggara dapat menyampaikan informasi kepada pengunjung acara terkait substansi dari smart city.

“Masih banyak orang yang tidak tahu tentang smart city. jadi disini kita mau sampaikan apa makna smart city melalui mediasi teknologi,” tuturnya.



Kegiatan tersebut juga memamerkan buah kreasi dari tangan Mahasiswa elektro sepert Produk Protipe Kapal Cepat, Drone (Sebuah kamera yang dapat merekam dari atas), dan Mobil Etanol (Mobil Hemat Energi).(*)


BACA JUGA