Wawalikota Makassar, Syamsu Rizal, Peduli Koin.

Wawalikota Launching Program Koin Peduli di Makassar

Minggu, 10 Januari 2016 | 16:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal gelar launching komunitas kita peduli dengan program Koin Peduli di Makassar, Minggu (10/1/2016). Program diharapkan menjadi gaya baru orang Makassar.

“Saya berharap Koin Peduli ini menjadi gaya orang Makassar, dan menggugah rasa peduli kepada orang yang membutuhkan,” kata Deng Ical dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, Koin peduli ini juga merupakan salah satu langkah mendukung program pemerintah Makassar Tidak Rantasa, yakni mengubah tingkah laku masyarakat untuk lebih peka dan peduli terhadap sesama.

“Pada dasarnya orang yang tinggal di makassar, dari berbagai suku. Namun memiliki tingkat kepedulian pada kota Makassar, dan hari ini pemuda pemuda Makassar menunjukkan rasa pedulinya untuk menggerakkan dan meningkatkan rasa peduli itu dengan memberikan kontribusi degan memberikan koin peduli yang sesama,” ujar dia.



Lebih lanjut, ini bukan pada besarnya nilai koin yang diberikan, tetapi gerakan kebersamaan, sehingga pada akhirnya koin yang nilai dan fungsinya diawal tidak seberapa dapat berubah menjadi luar biasa jika dilakukan secara bersama.

Halaman 2

Senada dikatakan, koordinator Kion Peduli. Harun. Dia mengatakan, siapa saja dapat terlibat dalam program ini. Sekadar diketahui, setiap pekannya mulai dari Jumat, Sabtu, dan Minggu, dengan empat agenda pokok yakni Jumat berkah, koin peduli, Grebek Sabtu, dan Minggu sehat.

“Koin Peduli iniĀ  berupa seribu celengan, yang ditempatkan di rumah mereka yang menginginkan, sehingga setahun kedepan, dari uang-uang receh yang terkumpulkan dapat memberi manfaat yang besar, yang alokasinya dapat diperuntukkan bagi yang benar-benar membutuhkan,”pungkasnya. (*)


BACA JUGA