Logo Pemkot Makassar

Ketua PGRI Sulsel: Lelang Kepsek di Makassar Berikutnya Lebih Transparan

Senin, 11 Januari 2016 | 15:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pasca pengumuman hasil tes tulis dan wawancara Calon Kepala Sekolah SD,SMP,SMA/SMK yang diumumkan Minggu (10/1/2016) kemarin, mendapat respon dari beberapa pihak.

Salah satunya Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel Prof Dr H M Wasir Thalib, MS, mengatakan, sangat respon dengan istilah lelang Kepalah Sekolah (Kepsek) yang dihelat oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Makassar.

Menurutnya, perhelatan yang disebut lelang Kepsek dia sangat apresiasi namun, dirinya berharap lelang kepsek tersebut harus bebas, transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tentu lelang kepsek untuk menyaring calon pemimpin di sekolah yang berintegritas. Harapan kita tentu dalam lelalang tersebut harus, murni, jujur, tanpa¬† terselip kepentingan polilitik,”katanya saat ditemui di kampus UNM. Usai mendaftar sebagai Bakal calon kandidat Rektor UNM, Senin (11/1/2016).



Lebih lanjut pakar pendidikan ini mengatakan rekam jejak kepsek bisa dijalankan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

Halaman 2

“Selanjutnya fase rekam jejak diharapkan memberikan nuansa yang baik untuk menyaring orang-orang yang berkompoten dibidangnya,”tutupnya.

Sebelumnya, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengumumkan hasil lelang kepala sekolah pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK sudah dan terdapat beberapa hampir dipastikan lolos.

Menururt Danny, beberapa nama tersebut merupakan penghargaan prestasi yang diberikan kepada peserta cakesek yang berhasil meraih nilai tertinggi pada setiap jenjang sekolah yang dilelangkan.(*)


BACA JUGA