PON XIX Ditunda, Renang Indah Sulsel Maksimalkan Sisa Waktu

Senin, 11 Januari 2016 | 21:01 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tim renang indah Sulsel memanfaatkan pengunduruan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat dengan mengikuti Yogyakarta Open.

Di kejuaraan tersebut, tim Sulsel fokus pada perlombaan kolompok usia muda. Ini juga sebagai bentuk persiapan bagi tim Renang Indah Sulsel untuk lebih maksimal di PON mendatang.

“Di kejuaraan ini, kita lebih fokus pada persiapan nomor duel dan solo. Kami ingin menambah jam terbang para atlet,” kata pelaih renang Sulsel, Shelvy Melowa, Senin (11/1/2016).

Shelvy Melowa mengatakan, jika di pelaksanaan PON Jabar mendatang Ia akan menurunkan atlet muda. Sehingga menambah jam terbang atlet.



“Atlet kita semuanya masih muda, pengalaman mereka masih perlu ditingkatkan. Agar semua bisa berjalan dan atlet kita akan semakin berkembang,” terangnya.

Halaman 2

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Nukhrawi Nawir berharap agar cabang olahraga (cabor) Renang Indah bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menambah pengalaman.

“Saya lihat para atlet renang indah juga masih muda semua, tentu dengan berbagai kejuaraan internasional dan nasional akan memberikan semangat bagi mereka semua,” ucapnya. (*)


BACA JUGA