Dokumentasi Go Media Group

Saham Bank Sulselbar Tahun 2016 Akan Lebih Besar

Senin, 11 Januari 2016 | 19:13 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Setelah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Grand Clarion Hotel Makassar. H. Andi Muhammad Rahmat Alimuddin selaku Direktur Utama PT Bank Sulselbar, menerangkan, mengenai saham Bank Sulselbar tahun ini, akan lebih besar karena pemprov sendiri telah memiliki perda.

“Pemkot juga mulai bertahap menaikkan saham-saham. Apapun keadaan saham itu, akan membuat kami lebih berakselerasi baik. Karena jika saham yang masuk lebih banyak, maka kami siapkan deviden (pembagian laba) lebih banyak artinya kami juga harus menyiapkan laba yang lebih baik,” ucap H. Andi Muhammad Rahmat Alimuddin, saat ditemuiusai RUPS di ruang Jasmin Grand Hotel Clarion, Senin (11/01/2016).

Andi Muhammad Rahmat Alimuddin menuturkan juga, laba yang terlalu tinggi akan berdampak bahaya, sebab jika ujung-ujungnya juga adalah membuat rakyat mendapatkan tingkat bunga kredit yang mahal, padahal pihaknya harus membuat tingkat bunga itu agar semurah mungkin.

“Saham Pemprov kali ini naik cukup besar, aset kami mencatat mulai dari Rp10,1 triliun hingga Rp11,7 triliun tahun 2015. Sedangkan, pada tahun 2016 kami berharap bisa menyentuh level Rp14 triliun. Karena range-nya yang cukup besar kami optimis tahun ini bisa meningkat Rp 3 triliun,” lanjut Andi Muhammad Rahmat Alimuddin.



Pihaknya juga telah mengalokasikan pembiayaan yang sudah dicanangkan untuk tahun depan bermain sekitar 40 persen ke produktif dan 60 persen konsuntif.

“Kali ini, sudah mencapai sekitar 25 persen produktif, Insya Allah bisa kita raih 40 persen diakhir tahun mendatang,” tutup Andi Muhammad Rahmat Alimuddin.


BACA JUGA