Polisi sedang memintai keterangan warga terkait penemuan granat di kontainer sampah di pasar sawah.

Granat Aktif itu Ditemukan Petugas Kebersihan Pasar Sawah

Selasa, 12 Januari 2016 | 11:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com РMakassar kembali diguncang teros bom. Kali ini granat aksi itu ditemukan di kontainer sampah, di Kelurahan  RT 04 RW 04 Kelurahan Lajaigiru, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Selasa (12/01/2016). Granat itu petugas kebersihan Pasar Sawah bernama Dg Bundu.

Penemuan ini terjadi sesaat Dg Bundu hendak membersihkan dan mengeruk sampah yang berada dalam konteiner, tak lama kemudian Dg Bundu melihat kantong plastik yang didalamnya berisi Granat aktif.

“Saat dia temukan dilangsung kasi tahu petugas keamanan pasar, Ali Akbar dan petugas keamanan pasar langsung memberitahukan polisi, dan mereka memberitahukan kepada saya,” kata Kepala Pasar Sawah Abdul Malik Hakim saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Malik dari keterangan Dg Bundu penemuan ini, diperkirakan sekitar pukul 07.00 Wita, usai melaporkan penemuan benda tersebut. Kata dia pihak kepolisian langsung turun ke TKP dan mengamankan Granat yang masih aktif itu dengan 2 orang saksi yakni Dg Bundu dengan Ali Akbar.



Hingga kini pihak kepolisian polsek Ujung Pandang, masih meminta keterangan dari kedua saksi atas insiden penemuan granat aktif itu.” Mereka masih di Polsek untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Halaman 2

Malik mengatakan insiden ini baru pernah terjadi di Pasar Sawah, dengan adanya insiden ini dia juga menghimbau agar mastarakat dan petugas yang melakukan aktifitas di Pasar agar lebih waspada.

” Biasa kalau petugas keamanan pasar biasa mereka sering mamantau 1×24 jam, dan adanya peristiwa agar petugas lebih waspada dan aktif lakukan pengamanan di pasar,” tuturnya.(*)

Tags:

BACA JUGA