Ilustrasi

Ini Cara Jitu Ketua Bamus Selesaikan Rapat di DPRD Sulsel

Selasa, 12 Januari 2016 | 17:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, biasanya disibukkan dengan agenda rapat kerja membahas tentang kepentingan rakyat. Hanya saja, sebagian anggota dewan terkadang merasa jenuh mengikuti rapat yang berlangsung begitu lama.

Namun Ketua Badan musyawarah Daerah (Bamus) DPRD Sulsel, Haidar Majid punya solusi untuk menyelesaikan rapat-rapat di DPRD. Caranya, pada saat Haidar memimpin rapat dan adanya usulan yang harus disetujuhi, dia hanya memberikan tawaran kepada peserta rapat, yakni “setuju atau sepakat”.

“Kalau kita tawarkan setuju atau tidak setuju, terkadang tambah lama lagi rapatnya, ada lagi perselisian pendapat, sedangkan kita ini menginginkan menyelesaikan rapat dengan cepat,” ujar pria yang kerap disebut raja selfie ini, saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 12 Januari 2015

Dengan demikian, dia mampu menyelesaikan rapat dengan cepat, bahkan dia mengaku dapat menyelesaikan rapat yang dipimpinnya dalam waktu 15 menit saja.



“Terkadang jenuh juga orang kalau rapat berlangsung begitu lama, biasa ada yang mengantuk bahkan biasa ada legislator yang ketiduran dalam rapat,” katanya. (*)


BACA JUGA