Ilustrasi Polisi
Ilustrasi

Anggota Brimob Sulselbar Tewas Usai Jalani Orientasi Kesatuan

Selasa, 12 Januari 2016 | 21:06 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Kesatuan Brimob Polda Sulselbar, Subair, meninggal setelah menjalani prosesi tradisi dari kesatuan Brimob Polda.

Menurut informasi yang dihimpun melalui Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, diketahui bahwa perwira berpangkat Bharada ini tewas saat tengah menjalani prosesi orientasi dari tradisi kesatuan di medan tugas Brimob Polda Sulselbar.

“Tadi pagi dijemput jam 03.00 Wita dari lokasi kemudian tiba di Rumah Sakit Bhayangkara jam 10.30 Wita malam. Meninggal kemungkinan di perjalanan,” ungkap Barung saat ditemui di Jl Toddopuli Raya, Selasa (12/01/2016).

Ia menambahkan, berdasarkan hasil keterangan visum di RS Bhayangkara, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun kuat dugaan Subair meninggal akibat mengalami kondisi dehidrasi.



“Tadi malam sudah diotopsi, tidak ada tanda-tanda kekerasan, cuman mengalami kondisi dehidrasi,” ujarnya.

Kapolda lanjut Barung mengungkapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Halaman 2

“Kami berduka selama ini, karena anggota kami meninggal tadi malam saat masa orientasi tradisi brimob. Sedangkan 2 orang yang dirawat sudah membaik kondisinya, sudah diberikan santunan juga oleh kapolda kepada keluarganya,” pungkas Barung.(*)