Asia Tenggara, Al Markaz Al Islami, Masjid di Makassar, Jalan Sunu
Mesjid Al Markaz Al Islami Jenderal Muhammad Yusuf. (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Milad 20 Tahun Al Markaz Al Islami Dirangkai dengan Perayaan Maulid

Selasa, 12 Januari 2016 | 12:32 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Hari ini, Selasa (12/01/2016), Al Markaz Al Islami Jenderal Muhammad Yusuf genap berusia 20 tahun. Untuk memperingati usia ini, dirangkaikan dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Hari ini tepat ulang tahun yang ke-20 tahun Mesjid Al Markaz sekaligus memperingati Hari Maulid sebagai penutupan acara rangkaian ulang tahun,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Maskur Yusuf saat ditemui oleh GoSulsel.com di ruangannya, Selasa (12/01/2016).

Dalam rangkaian milad kali ini, manajemen mesjid ini juga telah melaksanakan berbagai lomba. Ada Lomba Memasang Puzzel tingkat PAUD, Lomba Mewarnai, Lomba Menghafal Al-Quran Juz 20, juga Lomba Menulis Esai tentang Al Markaz Al Islami.

Pada usia ini, mesjid yang terletak di Jl Sunu ini rencananya akan diarahkan sebagai pusat peradaban Islam. Jadi fungsinya sebagai tempat ibadah diperluas, termasuk pusat sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.



“Untuk sekarang ini, kita memperkuat untuk membangun sekolah Islam yang bertaraf internasional,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA