Truk parkir di badan jalan di Veteran.

Parkir di Badan Jalan Penyebab Kemacetan di Jl Veteran-Gunung Bawakaraeng

Selasa, 12 Januari 2016 | 09:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kondisi arus lalu lintas Jl Veteran-Gunung Bawakaraeng kerap terjadi kemacetan. Ini disebabkan, karena pemilik toko di sepanjang jalan itu menjadikan badan jalan sebagai lahan parkir.

“Parkir di badan jalan ini yang kerap menimbulkan kemacetan. Ironisnya, meski kejadian ini sudah berlangsung sejak lama namun tidak pernah mendapat tindakan dari petugas,” kata salah seorang warga di Jl Veteran bernama Alimuddin (45), ketika ditemui, Senin (12/1/2016).

Pantauan GoSulsel,com, di Jl Veteran sekitar pukul 08.45 Wita, sejumlah pribadi maupun truk mengangkut barang yang diparkir mengambil badan jalan. Kondisi ini kerap menimbulkan kemacetan saat arus lalu lintas padat di jalan ini.

Para pemilik toko sengaja memarkir truk untuk menurunkan maupun menaikkan barang.Meskipun banyak petugas yang melihat kondisi ini namun terkesan mengabaikan. Kondisi ini kerap mendapat protes dari pengguna jalan namun tetap tidak dihiraukan.



Kondisi sama juga terlihat di Jl Bawakaraeng. Banyak kendaraan yang terparkir dan mengambil sebagai jalan ini. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang.(*)


BACA JUGA