Logo Pemkot Makassar

Lewat Program IndiSchool, Pemerintah Siapkan Internet Positif Bagi Pelajar

Selasa, 12 Januari 2016 | 17:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Sebanyak 54 sekolah di Sulawesi Selatan kini sudah tercover akses internet via WiFi dari PT Telkom, melalui Program IndiSchool (Indonesia Digital School). Program yang telah berjalan sejak 2013 ini dimaksudkan untuk memberi akses internet demi peningkatan kualitas pendidikan.

Sekertaris Dinas Pendidikan Sulsel, Salam Soba menjelaskan hampir 40 diantaranya berada diMAkassar, sisanya tersebar di 23 kabupaten/kota lainnya. Saat ini pihaknya bersama PT Telkom Divre VII KTI terus melakukan penambahan, dengan mendaftarkan sekolah yang akan mengikuti Indiscool ini.

“Sudah ada beberapa sekolah percontohan, inikan program dari pemerintah pusat yang sudah lama untuk mendukung peningkatan penggunaan internet. Tentunya internet yang kita maksud adalah internet positif yang mendukung pendidikan kita,” kata Salam, Selasa 12 Januari.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional VII KTI, Mohammad Firdaus menambahkan pihaknya terus berupaya menambah sekolah yang menggunakan program yang tersambung dengan jaringan fiber optik milik Telkom.



Halaman 2

Setiap tahunnya dilakukan pengembangan dengan konsep 3C atau connectivity, content, dan community. “Intinya kita ingin menyiapkan jaringan internet yang aman, cepat dan tanpa batas bagi pelajar,” tambahnya.

IndiSchool juga menggandeng operator seluler Telkomsel, XL, Axis dan Indosat Ooredoo serta content partner  terdiri dari Jalin Mayantara, Zenius edukasi, Raja Bimbel, Sibejo, Melon,  Qbaca dan kandel. (*)

Tags:

BACA JUGA