Ilustrasi

PSM Usulkan Piala Presiden U-21

Selasa, 12 Januari 2016 | 20:38 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Klub kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar, mengajukan permintaan agar pelaksanaan turnamen Piala Presiden mendatang dikhususkan untuk Under 21.

Usulan ini diajukan, agar program pembinaan pemain usia muda seluruh klub bisa berjalan. Sehingga Mahaka Sport sebagai operator turnamen bisa menjalankan hal ini.

“Turnamen untuk kelompok usia sangat bagus untuk terus meningkatkan proses pembinaan,” kata Media Officer PSM Ramli Manong.

Ramli berpendapat, jika selain untuk melakukan pembinaan, memberikan ruang kepada para pemain muda, juga sangat baik agar jenjang prestasi bisa lebih baik lagi ke depan.



“Kalau memang bisa, kami dari PSM mengusulkan itu. Ini agar pembinaan di semua wilayah di Indonesia bisa berjalan,” ujarnya.

Pasca vakumnya sepak bola Indonesia, memang tak ada lagi turnamen untuk kelompok usia muda. Terakhir ISL U-21 digulirkan pada 2014. Setelah itu, tak ada lagi turnamen khusus kelompok umur. Termasuk Piala Soeratin dan Nusantara yang tidak berjalan dengan baik.(*)


BACA JUGA