Ilustrasi granat.

Kapolrestabes: Laporan Bom di Rujab Gubernur Tidak Benar, Hanya Iseng

Selasa, 12 Januari 2016 | 13:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kasus temuan granat samping halaman Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel.  Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartanto mengungkapkan, ternyata hanyalah pelaporan palsu yang dilakukan oleh si pelapor atas nama Mimin.

“Pada tanggal 6 yang informasinya disamping rumah jabatan gubernur, setelah didalami itu adalah laporan tidak benar itu hanya karangan dari si pelapor itu sendiri, tidak ada kejadian ditemukannya mortir disitu,” kata Rusdi Hartanto, saat ditemui dikantornya, Jl Ahmad Yani, Selasa (12/01/2016)

Ia mengatakan, berdasarkan dari hasil keterangan Mimin Susanto yang hingga saat ini masih dalam penanganan pihaknya, si pelapor kata Rusdi mengakui kalau itu hanya ide nakal yang ia lakukan.

“Keterangan dari yang bersangkutan itu hanya ide iseng saja karena panik dan takut dia menguasai, memiliki dan memegang benda yang mirip dengan bom itu sendiri,” terangnya.



Rusdi menambahkan sejauh ini pihaknya berkerjasama dengan Denpom masih melakukan penyelidikan terkait dengan asal muasal penemuan benda itu.

“Kalau ada pasal yang melanggar juga akan kami berikan penindakan tegas atas perbuatan si pelapor itu,” terangnya.(*)


BACA JUGA