Logo PDIP

2 Kader PDIP Sulsel Dianggap Potensil Maju di Pilgub 2018

Rabu, 13 Januari 2016 | 12:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel akan mendorong beberapa kader partai yang bakal maju sebagai calon Gubernur 2018 mendatang. Salah satu kader yang dipersiapkan yakni ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wattiri.

“Iya ada beberapa nama yang sudah kita lihat berpotensi seperti pak ketua, dan ada beberapa lainnya,” ucap Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Nikolaus Beni kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telepon, Rabu (13/01/2016).

Lanjut Nikolaus yang akrab disapa Niko, mengatakan selain Andi Ridwan kader lain yang dianggap layak dan berkembang diinternal partai yaitu anak mantan Ketua DPD PDIP Sulsel, Zainal Basri Palaguna, yakni Andi Mawang  Palaguna.” Kita akan prioritaskan kader nanti, karena kita memiliki beberapa kader yang berpotensi dan layak,” katanya.

Meskipun belum ada pembahasan secara detail terkait bakal calon yang akan diusung nantinya tetapi, kata dia, keinginan keder ditingkat DPD untuk tetap mendorong dan  memperioritaskan kader dari internal partai.” Kalau keinginan kader, semua tetap mengingkan kader tetap yang akan diusung,” ujarnya.



Menurutnya sejauh ini juga pihaknya belum membahas kesiapan partai dalam menghadapi Pilgub, hanya saja kesiapan perbaikan struktur untuk menghadapi Pilgub telah dibicarakan.” Kita mulai perbaiki struktur partai untuk menyambut momentum itu,” terangnya.(*)


BACA JUGA