Cukil kayu, Adi Gunawan, Muhammad Asriadi, Zulkarnain Mappasahi, Restu Setyawan, Indirwan, After Coffea, Melewati Palka, Palka
Ilustrasi

5 Perupa Ingin Melewati Palka di After Coffea Akhir Pekan Ini

Rabu, 13 Januari 2016 | 18:08 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – 5 perupa muda meriung dalam satu Pameran Seni Rupa bertajuk “Melewati Palka”. Mereka adalah Adi Gunawan, Muhammad Asriadi, Zulkarnain Mappasahi, Restu Setyawan, dan Indirwan.

“Kita merangkum semua tema besar dari pameran ini. Kami sepakat ambil tema “Melewati Palka”,” ujar Adi Gunawan saat berbincang via telepon seluler dengan GoSulsel.com, Rabu (13/01/2016).

Lebih lanjut Gunawan bercerita, bahwa tema inilah yang pas menggambarkan proses berkesenian mereka saat ini.

“Itu tentang proses berkesenian kami karena di luar banyak orang yang menggebu-gebu sampai ke ujung, meraih penghargaan. Melewati Palka itu seperti menceritakan diri kami,” terang Gunawan tentang tema yang mereka usung bersama.



Ia pun menjelaskan tentang istilah “palka” yang masih kedengaran asing. Menurutnya, palka adalah tempat menyimpan barang dalam kapal. Dan ini jadi simbol yang pas dari aktivitas mereka yang sedang menikmati proses berkarya.

Halaman 2

“Kami ini semua mau keluar mengarungi lautan. Tapi kami ingin melewati palka dulu,” ungkapnya.

Rencananya hasil karya cukil kayu mereka yang totalnya berjumlah 25 buah akan dipamerkan, Sabtu-Senin (16-18/01/2016). Sedangkan venuenya mengambil ruang di After Coffea, Jl Antang Raya, Ruko Beverly Hills No 18 (depan kuburan Cina Antang).(*)