Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Alasan Kelancaran Ekonomi di Makassar, Danny Didesak Percepat Tender Proyek 2016

Rabu, 13 Januari 2016 | 17:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar mempercepat proses tender proyek 2016. Ini diharapkan agar perekonomian Makassar bisa berjalan.

“Proses tender harus dipercepat. Agar perekonomian di Makassar berjalan. Jangan seperti tahun lalu, masa serapan anggaran triwulan II ada SKPD yang mencapai lima persen. Kan kacau kalau begitu,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Makassar,  Rabu (13/01/2016).

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan, Basdir meminta Pemkot Makassar, untuk mempercepat proses tender. Tetapi tetap sesuai aturan yang berlaku.”Jangan sampai gara-gara tender lambat, serapan dan realisasi anggaran minim. Dan banyak pekerjaan yang terbengkalai,” katanya

Legislator fraksi Demokrat ini, menambahkan, Proses mutasi pejabat SKPD juga akan mempengaruhi proses tender, karena mengambil waktu terlalu lama akibatnya pemenang tender mengerjakan proyek terburu-buru yang hasilnya tentu tidak maksimal. Yang perlu digaris bawahi juga, mutasi yang digadang-gadang wali kota Januari ini.



“Saran saya, kalau Pak Danny mau melakukan mutasi sebaiknya jangan prosesnya terlalu lama. Kan selama ini wali kota, Wawali, dan Sekkot memonitor kinerja pimpinan SKPD. Sehingga ada catatan presrasi masing-masing pejabat. Itu saja idealnya,”katanya. (*)


BACA JUGA