Chevrolet Trax, Honda HR-V
Chevrolet Trax. (Foto: Sutriani/GoCakrawala)

Dibanding Honda HR-V, Spesifikasi Chevrolet Trax Lebih Beringas

Rabu, 13 Januari 2016 | 19:22 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Cabang Auto Kencana Putera Chevrolet Urip Sumoharjo, Ferry Widajanto, membeberkan spesifikasi keluaran mobil terbaru Chevrolet.

Main Dealer Auto Kencana Putera Chevrolet Makassar ini meluncurkan seri terbarunya yang dianggap lebih beringas dan liar dari Honda H-RV, yakni Trax. Produk yang resmi launching Desember 2015 lalu tersebut mengusung konsep urban city.

Trax terdiri dari 2 tipe masing-masing LTZ dan LT Standar yang tersedia dalam 6 pilihan warna seperti putih, hitam, abu-abu, orange, merah, dan biru.

“Trax memiliki keunggulan yang sangat banyak. Salah satunya, CC 1400 dengan turbo, mesin memakai teknologi Ecotech yang ramah lingkungan, dan irit bahan bakar,” katanya saat ditemui di Dealer AK Putera Chevrolet, Jl Urip Sumoharjo, Rabu (13/12/2016).



Bukan hanya itu, lanjut Ferry, keunggulan lain yaitu dengan adanya Sunroof, belum lagi dari sisi keamanan, mobil Trax dilengkapi dengan 6 airbag, 4 di bagian depan, 2 di bagian samping, serta mempunyai bagasi lapang dengan kapasitas 5 penumpang.

Halaman 2

“Trax mengusung sistem pengereman EPS. Kompetitor terberat Trax yakni Honda HRV, Nissan Juke, serta Eco Sport Ford. Kami optimis, Trax bisa mengungguli ketiganya,” harap Ferry.

Di antara para kompetitor, Ferry mengakui sistem safety-nya lebih unggul. Trax ini mengusung Body Rolling Sensor yang bisa menyeimbangkan kembali mobil ketika lagi oleng. Selain itu, ada namax Hill Assist. Teknologi ini membuat posisi mobil otomatis tertahan pada jalan yang menanjak.

Adapun harga yang ditawarkan yakni Rp 316.100.000 On The Road Makassar untuk type LTZ dan Rp 291.800.000 untuk type LT standar.

Olehnya itu, pihaknya menargetkan penjualan Trax sebanyak 20 unit per bulan. Untuk di Makassar sendiri, pihakya mengaku sudah inden 10 unit dan pemenuhan hingga bulan Maret 2016.

Halaman 3

Ferry menambahkan, belum memberikan promo apapun pada seri Trax ini mengingat produk itu masih baru. Namun pihaknya tetap yakin bisa meraih market share di Sulawesi Selatan.

“Makassar ini potensinya sangat besar karena perdagangan hidup. Saya cukup optimis dengan kondisi ekonomi Sulsel saat ini,” tutup Ferry.(*)