Guts Barber Shop, Barber Shop, Barber Shop di Makassar, Jalan Sultan Alauddin
Beberapa hair cutter Guts Barber Shop sedang melayani pelanggan mereka, Selasa (12/01/2016). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Guts Barber Shop di Alauddin, Berkiblat ke Barat dengan Usung Tema Vintage

Rabu, 13 Januari 2016 | 19:50 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Bisnis barber shop kian berkembang seiring pertumbuhan pangsa pasar pangkas rambut. Masyarakat di kota ini pun menjadikan tempat ini sebagai tujuan untuk tampil rapi dengan model rambut kekinian.

Salah seorang orang yang konsen dengan bisnis ini adalah Agus Salim. Agus adalah salah satu pemilik Barber Shop Guts di Jl Sultan Alauddin. Ia kepincut untuk mengembangkan tempat cukur modern di Makassar. Untuk itu, ia merekrut berbagai karyawan yang ahli dan profesional.

Tak berbeda dengan pangkas rambut pada umumnya, barber shop juga menggunakan berbagai perkakas untuk rambut seperti gunting, sisir, desain cukur. Namun, tentu ada perbedaan, seperti beberapa fasilitas yang tidak dimiliki oleh tukang cukur tradisional.

“Guts Barber Shop lahir dari ide saya dan sahabat saya yang memang sangat menyukai fashion, khususnya model rambut. Setelah itu kami berdua mencoba merealisasikannya dengan mengusung tema Vintage bersama,” ujar Agus Salim kepada GoSulsel.com di Guts Barber shop, Selasa (12/01/2016).



Ketertarikannya dengan fashion, membuat Agus dan Rian tak lekang dari style trendy-nya. Mereka juga acap kali mencari inspirasi hingga ke luar kota.

Halaman 2

“Awal mulanya tertarik itu, sewaktu saya jalan-jalan ke luar kota, melihat beberapa barber shop yang keren. Akhirnya saya mencoba menghubungi Rian untuk menjalin kerja sama dan akhirnya disetujui oleh Rian,” kenangnya.

Beberapa pelaku bisnis barber shop sudah mulai mengembangkan sayap bisnisnya dengan sistem kemitraan atau waralaba. Namun Agus dan Rian masih ingin belajar menggeluti usahanya dan tak terlalu mengejar keuntungan.

“Secara Guts masih terbilang sangat muda. Tentunya masih ada pengembangan yang perlu kita dalami sebelum melebarkan sayap,” katanya.

Guts Barber Shop dibangun dengan tema Vintage, yang tak jauh dari kiblat Barber Shop yang ada di negara barat. Namun, ada yang berbeda ketika kita memasuki ruangan pangkas rambut itu. Iring-iringan musik serta beberapa service yang diperuntukkan bagi pelanggan yang datang menambah suasana keceriaan ketika berada di dalamnya.

“Dengan tarif Rp 55 ribu per orangnya, semua fasilitas sudah kami sediakan, seperti cuci rambut, pijat kepala, pakai pomade. Pokoknya kualitas dan pelayanan ekstra, kami sampaikan melalui pangkas rambut ini,” katanya.

Halaman 3

Selain dilengkapi beberapa fasilitas yang membuat betah para pelanggan cukurnya, Agus dan Rian juga memberi beberapa service minuman bagi pengunjung yang datang.

“Mau dia cukur atau cuma menemani temannya cukur, kami tetap memberikan minuman yang bikin segar dari tangan-tangan barista kami,” ujarnya.

Guts Barber Shop yang dibangun pada 2014 ini kini memiliki 6 karyawan, 4 hair cutter dan 2 barista. Mereka semua adalah orang-orang berpengalaman yang dipilih untuk jadi rekan kerja Guts Barber Shop.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 4

Guts Barber Shop, Barber Shop, Barber Shop di Makassar, Jalan Sultan Alauddin

 

Halaman 5

Guts Barber Shop, Barber Shop, Barber Shop di Makassar, Jalan Sultan Alauddin

 

Halaman 6

Guts Barber Shop, Barber Shop, Barber Shop di Makassar, Jalan Sultan Alauddin(*)