Ilustrasi

Penganiaya Polantas Polrestabes Diserahkan ke Polda Sulselbar

Rabu, 13 Januari 2016 | 20:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Andi Riswandi (27) pelaku penganiaya anggota Polantas Polrestabes Makassar, Bripka Daniel Leo, kini diringkus polisi. Kasus pemukulan ini ditangani Polda Sulselbar.

“Kasus penganiayaan polisi ini sudah serahkan ke Mapolda Sulselbar. Ini dilakukan demi kelancaran proses pemeriksaan,” kata Kepala SPKT Mapolsekta Panakkukang Aiptu Hafid yang ditemui di kantor Mapolsekta Panakkukang, Rabu (13/1/2016).

Peristiwa pemukulan anggota polisi ini, rupanya tidak diterima oleh rekan seangkatan korban. Mereka berkumpul di Mapolsek Panakkukang mencari pelaku pemukulan tersebut.

Sebelumnya, aksi pemukulan dilakukan Andi Riswandi, warga Asrama Polisi (Aspol) Toddopuli Blok A nomor 32 terhadap anggota Lantas Bripka Daniel Leo, terjadi, di Jl Bau Mangga, Kecamatan Panakkukang, Rabu (13/1/2016), sekira pukul 12.45 Wita.



Akibatnya pemukulan itu, korban sementara bertugas itu mengalami luka memar bagian bibir dan helm korban pecah. Informasi yang dihimpun menyebutkan, berawal saat korban melakukan tugas pengaturan lalu lintas di pertigaan Jl Hertasning dan AP Pettarani.

Halaman 2

Selang beberapa menit, korban melihat pelaku (Andi Riswandi) mengengendari sepeda motor Yamaha Mio bernomor poliwi DD 5678 MZ berboncengan dengan temannya dan sama-sama tidak memakai helm. Korban lalu mendekati dan menegur pelaku.

Saat pelaku ditegur oleh korban, pelaku malah mengeluarkan kalimat yang kasar dan berusaha kabur. “Saya mau tegur dia, mau tanyakan kenapa tidak menggunakan helm pengaman. Ternyata saya dikatai ‘apa kau talaso.”

Setelah itu pelaku langsung kabur” tutur korban kepada aparat di ruang SPKT Mapolsekta Panakkukang. Tidak terima, korban, kemudian pelaku hingga di Jl Bau Mangga. Ternyata, pelaku yang berhasil dihentikan oleh korban, bukannya meminta maaf kepada korban, malah memukul di bagian mulut.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi pihak aparat Mapolsekta Panakkukang. Selang beberapa menit, pelaku berhasil diringkus kemudian dibawa Mapolsekta Panakkukang. Sementara korban dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar untuk divisum. (*)


BACA JUGA