STIE Nobel
2 mahasiswi STIE Nobel sedang menggali referensi di Perpustakaan Sjarlis Iljas, Selasa (12/01/2016). (Foto: Humas STIE Nobel)
#

STIE Nobel Indonesia Buat Fitur Online untuk Perpustakaan

Rabu, 13 Januari 2016 | 01:38 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Guna menunjang proses pembelajaran sekaligus mengupgrade kemampuan mahasiswa, STIE Nobel Indonesia menyediakan fitur baru bagi segenap civitas akademiknya. Fitur itu berupa fitur berbasis online untuk perpustakaan.

Perpustakaan STIE Nobel Indonesia dengan nama Sjarlis Iljas telah mengupayakan untuk menyediakan fitur online yang memenuhi segala kebutuhan terkait perpustakaan. Fitur yang diberi nama E-Library ini memang bukan barang baru di lingkungan lembaga pendidikan, termasuk di STIE Nobel Indonesia.

Namun dengan berbagai kreasi STIE Nobel Indonesia melalui bidang Teknologi Informasinya menyediakan beberapa bagian penunjang untuk memudahkan mahasiswa beraktivitas di perpustakaan.

Fitur E-Library ini menyediakan sarana bagi mahasiswa dan segenap civitas akademika berupa kemudahan untuk mengakses ketersediaan buku di Perpustakaan Sajrli Iljas STIE Nobel Indonesia. Segenap civitas akademika STIE Nobel kini dapat melakukan peminjaman, pengembalian buku-buku di perpustakaan hingga mengecek status peminjaman buku bagi yang telah melakukan peminjaman. Melalui id login yang telah dimiliki oleh mahasiswa, maka semua aktivitas yang diperlukan untuk mengakses perpustakaan bisa dilakukan.



Selain menyediakan sarana katalog buku perpustakaan, melakukan peminjaman dan pengembalian buku di perpustakaan setiap saat dan di mana saja. Kini mahasiswa dan civitas akademika lainnya dapat mengunduh abstrak hasil-hasil penelitian yang ada.

Halaman 2

Sehingga nanti mahasiswa akan dapat memperoleh dengan cepat referensi judul penelitian dan referensi pendukung melalui E-Library tanpa harus datang melakukan pinjaman di ruang perpustakaan.

“Mahasiswa nantinya tinggal mengakses website kampus dan klik E-Library sudah langsung terhubung dengan dan masuk melalui login id yang telah diberikan,” terang Kepala UPT Laboratorium STIE Nobel, Iqbal Azis.

Kini, perpustakaan Sjarlis Iljas yang berada di lantai 3 gedung perkuliahan STIE Nobel Indonesia memiliki koleksi buku sekitar 5600 judul buku yang belum termasuk dengan hasil-hasil penelitian dari civitas akademika STIE Nobel. STIE Nobel akan terus menambah koleksi buku-bukunya setiap tahunnya. Dengan demikian, mahasiswa tidak akan kekurangan referensi. Selanjutnya, kampus entrepreneurship juga akan terus menambah fitur-fitur baru di E-Library.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 1

STIE Nobel

 

Halaman 2

STIE Nobel

(*)

Citizen reporter: Humas STIE Nobel


BACA JUGA