Global Game Jam, Global Game Jam Makassar 2016, Game Developer, Komunitas Makassar Game Developer, Di-Lo Makassar
Ilustrasi

Ayo! Buat Game di Global Game Jam Makassar 2016

Kamis, 14 Januari 2016 | 18:46 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Buat kamu yang senang game, ada event menarik, Jumat-Minggu (29-31/01/2016) nanti. Namanya Global Game Jam Makassar 2016. Di kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Makassar Game Developer ini, pecinta game akan diajak untuk membuat game.

Kegiatan yang bertempat di Di-Lo Makassar, Jl Dr Sam Ratulangi No 69 ini bakal seru. Musababnya, selama 48 jam para peserta akan terlibat pembuatan game bersama. Tak hanya sebatas mereka yang berada di Makassar, tapi juga bersama seluruh peserta di seluruh dunia secara serentak.

“Kegiatan intinya buat game selama 48 jam serentak di seluruh dunia,” terang Fordypa Abubakar selaku salah seorang panitia saat berbincang dengan GoSulsel.com, Kamis (14/01/2016).

Karena melibatkan berbagai komunitas game di seluruh dunia, maka menurut Dytho–begitu ia disapa, ini jadi semacam gathering para game developer.



“Kegiatan ini bertujuan salah satunya meng-gathering para game developer seluruh dunia, membuat orang-orang tertarik bikin game, dan tentu kembangkan game ecosistem,” urai Dytho.

Halaman 2

Hingga saat ini, Komunitas Makassar Game Developer memiliki 20 hingga 30 anggota yang aktif. Dan dari event ini, mereka menargetkan menjaring 20 hingga 30 peserta yang nanti bisa jadi anggota mereka.

Untuk ikut di kegiatan yang baru pertama kali dihelat di Makassar ini, tak harus punya skill tinggi di bidang game developer. Berbekal minat saja, Anda sudah bisa mendaftarkan diri.

“Nanti kita bisa sharing. Ada pembekalan terlebih dahulu. Kita upayakan (peserta) punya skill tertentu. Tapi kalau tidak, paling tidak punya minat dulu. Skill yang dimaksud di sini adalah desain, program, termasuk ide,” tutup Dytho.(*)