Sulsel Super League, SSL
Ilustrasi
#

Maesa FC Jadi Kuda Hitam di Sulsel Super League

Kamis, 14 Januari 2016 | 20:08 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 dipastikan akan jadi turnamen yang cukup bergengsi di tanah Sulawesi. Tim-tim yang mengisi slot turnamen merupakan tim yang cukup tangguh.

Salah satu tim yang jadi perhatian dan bakal jadi kuda hitam yakni Maesa FC. Tim yang memasang target runner up dan juara grup B cukup realistis. Grup B dihuni tim-tim tangguh seperti PS Bosowa Semen, Persis, Perseka, dan PS Rappokaling.

Berkaca pada hasil uji coba yang dilakukan, Maesa FC mampu meraih 2 hasil seri dengan menghadapi PS AD dan Bina Asih dengan skor masing-masing 1-1. Selain 2 hasil itu, Maesa FC juga meraih 1 kemenangan 2-0 atas PS Bank Sulselbar 2-0.

Pelatih Maesa FC, Wihar Bira, mengatakan, hasil uji coba yang dilakukan tim besutannya diharapkan bisa terus menambah motivasi anak asuhnya untuk meraih hasil maksimal. Meski diakui, jika pihaknya masih melihat beberapa kekurangan.



“Anak-anak mulai kompak bermain dan menemukan pola untuk menjalankan strategi yang diterapkan saat latihan,” katanya.

Halaman 2

Wihar mengaku, jika saat ini pihaknya masih terus mengembangkan tim untuk menyempurnakan hasil evaluasi pasca melakukan uji coba. Tim yang akan dihadapi diakuinya cukup tangguh.

“Kita terus melakukan evaluasi, ada beberapa kekurangan yang masih harus dibenahi. Tapi saya cukup yakin anak-anak bisa bermain maksimal,” ujarnya.(*)