Kuliner Enrekang, Masakan Khas Enrekang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar
Ayam Bundu-Bundu ala Warung Nasu Cemba. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Maksi Hari Ini? Coba Ayam Bundu-Bundu Warung Nasu Cemba di Perintis

Kamis, 14 Januari 2016 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Bingung mau makan apa buat maksi (makan siang) kali ini? Kenalan saja dengan si Ayam Bundu-Bundu.

Ayam Bundu-Bundu ini adalah salah satu masakan khas Enrekang. Cara membuatnya, ayam dimasak bersama lengkuas sebagai bahan utamanya.

“Bundu-Bundu itu dia ayam yang dimasak dengan lengkuas. Terus juga pake santan. Untuk bumbu lainnya, kita racik sendiri,” jelas Maifa selaku pemilik Warung Nasu Cemba saat ditemui GoSulsel.com, Rabu (13/01/2016).

Kalau masih bingung dengan cara buatnya, bisa langsung saja ke warungnya Maifa. Warung Nasu Cemba terletak di Jl Perintis Kemerdekaan, dekat Pasar Daya. Maifa membuka warungnya tiap hari, sedari pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.



Soal harga, Ayam Bundu-Bundu buatan Maifa ini relatif terjangkau. Cukup merogoh Rp 8 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan sepotong ayam ini.

Halaman 2

Soal rasa, menu ini sudah banyak menjangkiti selera warga di sekitarnya, yang kebanyakan para pegawai bank dan rumah sakit.

“Kalau pembeli di sini kebanyakan orang dari Makassar. Ada pekerja bank, pengawai rumah sakit, sama orang sekitar sini,” ungkap Maifa yang sedang menunggu pelanggannya.(*)


BACA JUGA