Gafatar
#

Pangdam VII/Wirabuana Minta TNI Intens Pantau Sepak Terjang Gafatar

Kamis, 14 Januari 2016 | 00:23 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Halaman 1

Parepare, Gosulsel.com – Dalam rangka Kunjungan Kerjanya, Komandan Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, meminta kepada seluruh jajaran TNI diwilayah hukum Panglima Kodam VII/Wirabuana membantu mencegah aliran paham Gafatar di sejumlah tempat pulau Sulawesi.

“Anggota TNI kami harap mereka membantu mencegah paham aliran sesat seperti Gafatar di pulau Sulawesi mulai dari lingkungan keluarga hingga lingkungan sekitar,” kata Mayjen Agus saat memberi sambutan di Korem 142 Taro ada Taro Gau, Kota Parepare, Rabu (13/01/2016).

Ia menegaskan, paham Gafatar atau paham lainnya, agar seluruh porsenil mulai tingkatan personil Babinsa, Koramil, Kodim hingga Korem untuk segera tanggap. “Lansung kordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian, Pemerintah Setempat dan tokoh agama untuk melaporkan hal itu,” tegasnya.

Halaman 2

Didepan sejumlah Prajurit TNI, Agus menjelaskan, pemaksaan dengan kekerasan terhadap aliran itu membuat pertahanan NKRI melemah. “Cinta negara sampai nyawa hilang menjadi salah satu motivasi, upaya jihad itu tidak hanya sampai melakukan tindakan kekerasan, mulai hal-hal kecil seperti memberi nafkah kepada keluarga juga jihad,” akuh Jenderal dua bintang ini.



Mantan Personil Kopasus ini juga meminta kepada masyarakat menggunakan pemikiran logis terhadap adanya ancaman faham sesat. “Tidak menjalankan kewajiban yang diwajibkan oleh agama itu menjadi salah satu alasan untuk menolak paham itu,” tambahnya.