Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo,dok/gomedianews

Pasca Teror di Jakarta, Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Tak Resah & Takut

Kamis, 14 Januari 2016 | 21:00 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Terkait peledakan bom di Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, mengimbau warga agar tidak resah dan ketakutan, karena aparat keamanan di Sulsel cukup sigap dan waspada.

Syahrul menyatakan, keyakinannya pada kinerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto dan Panglima Kodam (Pangdam) VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Menurutnya, Kapolda dan Pangdam beserta jajarannya bekerja dengan baik, termasuk menyebarkan intelijennya demi menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat, khususnya di Sulsel. Meski demikian, ia tetap mengimbau agar masyarakat berhati-hati.

“Saya harap kita semua hati-hati, tingkatkan kewaspadaan. Saya yakin Kapolda dan Pangdam sudah bekerja dengan baik seperti dengan harapan kita. Kalau ada gejala mencurigakan segera laporkan pada pihak berwajib,” ujarnya saat ditemui di kantor Gubernur, Kamis (14/01/2016).



Halaman 2

Ia juga berharap agar masyarakat Sulsel tak ragu terhadap aparat keamanan dan jangan sampai pelaku teror merasa sukses atas perbuatannya. Sebab salah satu keinginan teroris adalah menebarkan rasa takut dan perasaan tidak aman.

Masyarakat juga diimbaunya untuk  terlibat secara aktif bersama dengan Polri dan TNI untuk menjaga keamanan Sulsel dengan cara melaporkan pada pihak berwajib jika menemukan sesuatu yang mencurigakan. (*)


BACA JUGA