Gafatar
#

Perbanyak Anggota, Gafatar Incar Orang Berkeluarga

Kamis, 14 Januari 2016 | 17:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makasaar, GoSulsel.com – Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) cepat berkembang karena punya cara tersendiri melebarkan jaringan. Kelompok ini memperbanyak anggota dengan cara merekrut anggota yang sudah berkeluarga.

“Gafatar ini lebih sudah merekrut anggota berkeluarga. Ini dilakukan agar anggotanya lebih banyak,” ungkap mantan pengurus Gafatar, Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) 1, Muhammad Kopong, saat ditemui dirumahnya, Jl Pampang 2, Makassar, Kamis (13/01/2016)

Ia menambahkan, setelah terdaftar sebagai anggota dengan mengikuti semua proses, barulah aktifitas kelompok ini mulai berjalan dan melibatkan seluruh pihak keluarga yang sudah direkrut.

“Lain sekali metodenya karena biasa buat kegiatan sosial juga untuk warga, disitu mungkin orang lain tidak terlalu curiga,” ujarnya.



Halaman 2

Kendati kelompok ini juga pernah terlibat konflik dengan FPI pasca 2012 lalu, namun keberadaan kelompok ini tak terbendung dengan jumlah perekrutan anggota dengan model yang berbeda.

“Kalau di Makassar seingatku pengurusnya sekitar 100 anggota resmi, itu untuk 1 cabang di kecamatan, belum lagi. Banyak masih yang tidak diketahu,” pungkasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA