Nasi Goreng, Nasi Goreng Tongseng, Nasi Goreng Kambing, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar
Seporsi Nasi Goreng Kambing di Warung Nasi Goreng Tongseng Ala Dewi. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Alamak! Nasi Goreng (Tongseng) Kambing Ala Dewi di Gowa Harum Sangat

Jumat, 15 Januari 2016 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Gowa, GoSulsel.com – Nasi goreng bisa jadi pilihan asyik untuk makan siang. Tapi mungkin Anda sudah bosan dengan telur, daging ayam, atau kornet sapi yang jadi kombinasinya. Kalau sudah begitu, baiknya melirik Nasi Goreng Kambing.

Menu ini dapat ditemui di Warung Nasi Goreng Tongseng Ala Dewi. Warung ini terletak di Jl Sultan Hasanuddin (sebelah kanan sebelum lampu merah pertama, dari arah Makassar). Di sini, memang dijual aneka nasi goreng tongseng, yang lazimnya memakai daging kambing. Sintesa bumbu dan daging kambingnya pun membuat nasi goreng ini sungguh harum.

“Nasi goreng di sini dicampur dengan daging kambing yang sudah diolah dengan resep rahasia. Jadi aroma kambing yang bercampur dengan bumbu nasi goreng begitu harum,” jelas Sri Wahyuni yang bekerja membuat nasi goreng di warung ini, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (11/01/2016).

Sebagai pelengkap, Nasi Goreng Kambing ini menggunakan acar timun, kerupuk, dan telur goreng. Semua itu bisa Anda rasakan citarasanya dengan harga Rp 18 ribu seporsi.



Siang di warung yang buka sejak pukul 9 pagi hingga pukul 12 malam ini diwarnai dengan obrolan orang-orang kantoran. Soalnya, para pelanggan warung ini kebanyakan para pegawai kantor.

Halaman 2

Namun di hari libur kantor, warung yang tetap buka ini disinggahi orang-orang yang lewat dan penasaran, dan para pelanggan di sekitarnya.

“Pembeli yang datang lumayan banyak, kebanyakan orang pekerja kantoran. Kalau makan siang, pasti banyak datang ke sini,” ungkap Sri Wahyuni.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Nasi Goreng, Nasi Goreng Tongseng, Nasi Goreng Kambing, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar

 

Halaman 4

Nasi Goreng, Nasi Goreng Tongseng, Nasi Goreng Kambing, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar

(*)


BACA JUGA