Pembukaan SSL 2016 di Lapangan Karebosi, Kamis (14/01/2016). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Bina Asih Raih Kemenangan Perdana di Sulsel Super League

Jumat, 15 Januari 2016 | 18:27 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tim Bina Asih FC jadi tim pertama yang meraih kemenangan di laga perdana turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 2016. Kemenangan itu diraih setelah mengalahkan PS Monowari melalui drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 3-2 di Lapangan Karebosi.

Sejak babak pertama, kedua tim bermain cukup ketat. Kedua tim saling memberikan tekanan. Berbagai peluang pun mampu diciptakan kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PS Bina Asih mendapatkan 2 peluang emas namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan begitu, maka laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada adu penalti itu, 3 penendang Bina Asih FC mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Rasul, Randu, dan Akbar mampu memperdaya kiper Morowali FC.



Sedangkan di kubu tim Monokwari, Haerul gagal menjalankan tugasnya dan mengantarkan kemenangan untuk timnya. Meski 2 penendang sebelumnya, Riswan dan Hari, sukses memperdaya kiper Bina Asih.

Halaman 2

Sepakan Haerul melambung di atas mistar gawang. Sehingga Bina Asih memastikan kemenangan pada laga perdana dan mengantongi 2 poin. Sedangkan Morowali FC harus puas dengan 1 poin.

Meski meraih kekalahan di laga perdana, Pelatih Morowali FC Subair Majid tetap optimis untuk memaksimalkan pertandingan di pertandingan berikutnya.

“Masih ada tiga pertandingan yang akan kita jalani. Jadi kekalahan ini juga cukup baik karena kita masih bisa mendapatkan poin,” katanya.(*)


BACA JUGA