Lopi, Lopi Cafe, Jalan Bougenville, Wisata Kuliner
Salah satu gambar di dinding pada interior Lopi Cafe yang cakep dijadikan background foto. (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Lopi Cafe, Hadir dengan Sentuhan Kedaerahan Sulsel

Jumat, 15 Januari 2016 | 13:49 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kafe jaman sekarang lebih gandrung memilih konsep luar untuk desain arsitekturnya. Namun, berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Lopi Cafe. Kafe yang berada di Jl Bougenville ini malah memilih memberi sentuhan kedaerahan pada interiornya.

Sesuai dengan namanya, yakni Lopi, yang berarti perahu dalam konteks Bugis, maka kafe ini pun mengangkat tema tentang dunia maritim Sulawesi Selatan (Sulsel). Dan tentu tak lepas dari unsur kayu. Desain ini yang jadi salah satu daya tarik bagi pengunjungnya.

“Kita di sini baru 9 bulanan buka. Tapi pengunjungnya lumayan banyak. Karena kita membuat ruangan di Kafe Lopi ini menjadi begitu nyaman dengan unsur kayu yang kita gunakan. Dan kita juga masih memberikan nuansa kedaerahannya kita. Karena sebenarnya nama Lopi sendiri itu diambil dari nama perahu dalam Bahasa Bugis,” kata Reza, Manager Lopi┬áCafe, menjelaskan konsep kafe ini kepada GoSulsel.com, Senin (14/12/2016).

Tak hanya interior kafe yang bermaterialkan kayu yang memikat. Tapi juga gambar-gambar colourfull yang bertalian dengan temanya di tiap sisi tembok.



“Semua interior yang kita gunakan di sini kita pake bahan dasar dari kayu, mulai dari kursi, meja, sama hiasan lampu. Jadi meja, kursi, sama sebagian interior ini kita ambil dari Bali karena di sana rata-rata nuansa interiornya dari kayu,” ungkap Reza tentang tempat memesan segala furniture interior kafe ini.

Halaman 2

Semua desain interior ini tentu jadi background menarik jika ingin berfoto.

Namun untuk urusan menu, sangat berbeda dengan konsep desain yang diusung kafe ini. Di sini Anda bisa memesan Chicken Wings dan sebagainya.

“Di sini kita punya beberapa menu, mulai dari makanan sama minuman. Tapi yang biasa jadi favorit di sini itu yang sering dipesan ada Chicken Wings. Kalau minuman juga ada banyak di sini. Harganya juga kita masih standar, mulai dari Rp 18 ribu sampai Rp 24 ribu, itu untuk minuman. Kalau makanan dari Rp 25 ribu sampai Rp 60 ribu,” urai Reza.

Jika ingin merasakan sentuhan kedaerahan Lopi Cafe, kafe ini buka tiap hari dari pukul 11 siang sampai pukul 11 malam.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Lopi, Lopi Cafe, Jalan Bougenville, Wisata Kuliner

 

Halaman 4

Lopi, Lopi Cafe, Jalan Bougenville, Wisata Kuliner

 

Halaman 5

Lopi, Lopi Cafe, Jalan Bougenville, Wisata Kuliner

 

Halaman 6

Lopi, Lopi Cafe, Jalan Bougenville, Wisata Kuliner

 

Halaman 7

Dimi Cindyastira, Artis Makassar, AADC 2, Miles Films, Blazer Polkadot, Blazer

(*)


BACA JUGA