HMJ Manajemen Informatika, D'Alfa Band, STIMIK Handayani
Ilustrasi

Cari Bakat, Mahasiswa STIMIK Handayani Geber Festival Musik Akustik

Jumat, 15 Januari 2016 | 19:54 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Handayani akan gelar Festival Musik Akustik. Event ini rencananya digeber di Kampus STIMIK Handayani Makassar, Jl Adhyaksa Baru No 1.

Kegiatan yang menyasar orang-orang muda ini memiliki tujuan positif. Salah satunya mencari bakat-bakat di Makassar.

“Festival musik ini bertujuan memberi semangat kawula muda untuk berkarya dalam nada, meminimalisir permasalahan di kalangan generasi muda, khususnya pelajar. Serta mencari bakat-bakat di Makassar,” terang Ibnu Huzair selaku panitia saat berbincang melalui saluran telepon dengan GoSulsel.com, Jumat (15/01/2016).

Hingga hari ini, ada 2 band asal kampus ini yang mendaftarkan diri ikut tampil. Dari kampus lain ada 2 juga dan 4 dari kalangan pelajar. Sedangkan panitia menargetkan 20 peserta.



Para peserta nanti akan membawakan 2 lagu, 1 lagu wajib dari Iwan Fals dan 1 lagu bebas. Menurut Ibnu, penilaian juri nanti akan didasarkan pada penyajian nomor dari Iwan Fals.

Halaman 2

“Di situ (pembawaan lagu dari Iwan Fals) yang dinilai. Judul (lagu-lagu Iwan Fals)-nya bebas,” terang Ibnu.

Festival yang rencananya mendatangkan band indie lokal, D’Alfa Band, ini bakal dibuka oleh Ketua Yayasan dan Pembina kampus ini pukul 10 pagi. Sedangkan konser akan mulai pukul 12 siang hingga pukul 11 malam.

Selain penampilan musik oleh bintang tamu dan para peserta, event ini juga akan dimeriahkan dengan dance, tarian-tarian budaya, dan aneka game.(*)