Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Ini Kesepakatan Gubernur & Tokoh Islam Sulsel di Starbucks

Jumat, 15 Januari 2016 | 14:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pasca ledakan bom Thamrin, Jakarta, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kumpulkan tokoh Islam garis keras di Sulsel. Dalam Pertemuan itu SYL dan tokoh islam menandatangani kesepakan bersama menciptakan suasana aman dan kondusif di Sulsel.

Beberapa Ormas Islam garis keras yakni, Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), An-Nadszir, Al Sunah, Dewan Masjid Indonesia, FPI, dan Wahdah Islamiyah.

“Kita telah menandatangani pernyataan bersama dengan beberapa tokoh ormas yang hadir tadi,” kata Syahrul pertemuan dengan tokoh Islam.

Isi pernyataan yang ditandatangani bersama yaknio, menyepakati untuk melakukan pengamanan dan menciptakan kondisi aman di masyarakat. Siap menjaga kedaulatan bangsa dan negara, menghargai sesama dan dengan nilai-nilai kemanusian.



Halaman 2

Dalam penyataan juga tertuang menjaga perekonomian bangsa serta kepentingan masyarakat, tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecahbelahkan persaudaraan di masyarakat, dan media juga diminta untuk tidak memperkeruh suasana dengan pemberitaan yang bersifat provokatif.

“Ada beberapa item yang kita sepakati dalam pernyataan dengan tokoh ormas, untuk tujuan keamanan bersama,” pungkas Syahrul. (*)


BACA JUGA