Azis Kahar Mudzakkar
Azis Kahar Mudzakkar. (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Terkuak! Azis Kahar Usung Mansur Ramli di Pilgub Sulsel 2018

Jumat, 15 Januari 2016 | 16:54 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abdul Azis Qahar Mudzakkar siap mendorong Mansur Ramli untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 mendatang. Terkuak nama Mansur Ramli setelah Aziz menyatakan diri untuk tidak maju sebagai bakal calon dan siap mendorong tokoh lain yang punya visi dan misi sama dengan dirinya.

“Pilgub ini, pertarungan yang keras dan berbeda dengan DPD. Kalau saya masih berada di titik nol koma nol, jadi saya tidak berpikir untuk maju lagi. Saya juga bukan politisi tulen, tapi saya siap dorong tokoh yang memperjuangkan visi Islam dalam politik seperti Mansur Ramli,” ungkap Azis saat ditemui GoSulsel.com usai kegiatan kuliah umum di FTI UMI, Jumat (15/01/2016).

Dia mengakui pencalonan dirinya selama 2 kali dalam Pilgub sebelumnya merupakan dorongan dari berbagai komunitas Islam di Sulsel. Mereka menginginkan dirinya berpolitik dan memperjuangan visi Islam dalam politik.

“Saya berpolitik karena dasar saya sebagai santri dan memperjuangan Islam dalam visi politik saya,” katanya.



Halaman 2

Menurutnya, dari hasil survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga, dirinya juga merupakan salah satu bakal calon yang diperhitungkan dan memiliki integritas untuk maju di Pilgub.

“Kalau hasil survey saya bagus, tapi saya yang belum berpikir untuk maju,” ujarnya.(*)


BACA JUGA