Al Markaz Al Islami, Jusuf Kalla, Wapres RI
Jusuf Kalla memberi sambutan pada peringatan milad ke-20 Masjid Al Markaz Al Islami, Sabtu (16/01/2016). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

JK Instruksikan Danny “Tertibkan” PK 5 di Sepanjang Masjid Al Markas Al Islami

Sabtu, 16 Januari 2016 | 17:24 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menginstuksikan kepada Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, agar segera melakukan “penertiban” terhadap Pedagang Kaki (PK) 5 yang berjualan di sekitar kawasan Masjid Al Markas Al Islami.

“Kalau masjid ini harusnya bisa rapi indah dan tersedia ruang-ruang hijau. Kalau seperti ini kan agak sedikit lain,” ujar JK di hadapan para jamaah yang hadir dalam peringatan milad Masjid Al Markas Al Islami ke-20, Jl Sunu, Sabtu (16/01/2016).

Menurutnya, pedagang yang berjualan di sepanjang pagar pembatas jalan yang mengelilingi Masjid Al Markas Al Islami ini seharusnya bebas dari pedagang. Mereka, bagi JK, dinilai tidak memiliki ijin berdagang. Pasalnya, masjid yang dibangun dengan konsep kemegahan ini tertata dengan sangat rapi.

“Kan di sini sudah tersedia fasilitas, perpustakaan, ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan untuk umum. Jadi jangan salahkan kalau nantinya ini diambil alih sama tentara atau Kapolda,” katanya.



Halaman 2

Karena itu, ia mengimbau agar “penertiban” itu segera dilakukan.

“Kalau bisa segera dilaksanakanlah ini, supaya kita bisa sama-sama merasakan keindahan mesjid ini,” tegasnya.(*)


BACA JUGA