Ilustrasi

Pembobol Eks Kantor BKM Nyaris Tewas Dihajar Massa Jl Abdullah Daeng Sirua

Minggu, 17 Januari 2016 | 11:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Muliadi alias Doyok (26), warga Jl Kandea, nyaris tewas dihajar massa, Minggu (17/1/2016), sekitar pukul 05.45 pagi. Ia kedapatan setelah membobol ruko eks kantor Berita Kota Makassar (BKM) Jl Abdullah Daeng Sirua.

Informasi dihimpun, pelaku pembobolan itu diketahui saat warga yang baru saja melaksanakan salat subuh di masjid tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Warga curiga ada sepeda motor jenis Yamaha Mio warna biru nomor polisi DD 5286 OO parkir di depan ruko itu.

“Saya melihat motor parkir di depan pintu masuk kantor eks koran BKM. Karena curiga pelaku bersembunyi di dalam kantor itu, saya pun memanggil warga sekitar untuk mengepung ruko itu, sambil menghubungi polisi, ” kata salah seorang warga bernama Nurdin, di lokasi.

Mengetahui dirinya dikepung warga, pelaku pun berusaha melarikan diri dari arah belakang ruko. Namun, pelarian pelaku diketahui, warga pun melakukan pengejaran dan menangkapnya. Saat diamankan warga, pelaku sempat dikeroyok menggunakan balok dan parang.



Beruntung, polisi segera mengamankan pelaku dari amukan warga. Meski, berhasil lolos dari amukan warga, namun pelaku mengalami luka serius disekujur tubuhnya. Pelaku mengalami luka tusuk di bagian paha, kepala dan sejumlah luka lainnya.

Halaman 2

“Pelaku sudah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Makassar. Kasus ini masih dalam pengembangan petugas,” Kepala SPKT Polsek Panakkukang Aiptu Rustam, ketika ditemui suang tadi.

Pengakuan pelaku di rumah sakit, ingin mengambil besi tua di dalam ruko tersebut. “Saya hanya mau mengambil besi tua untuk dijual di dalam ruko itu,” kata pelaku saat diinterogasi petugas.

Barang bukti diamankan polisi yakni 1unit motor yang diduga digunakan pelaku untuk mencuri, power bank, kunci pas ukuran 16, voucher Blackberry, jam tangan peremuan, jam tangan Guess, STNK motor atas nama Dina Destrany A.Md, Jl Manggala Dalam Nomor 8, RW 07, RT 04. Ponsel Nokia. (*)


BACA JUGA