Bola

PT Paggolona Sulawesi Mandiri: Tim ISC Dibentuk April atau November 2016

Minggu, 17 Januari 2016 | 19:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri memastikan pembentukan tim akan dilakukan setelah Indonesia Super Competition (ISC) dipastikan bergulir pada April-November 2016 mendatang. Langkah awal yang akan dilakukan yakni penunjukan pemain.

Penunjukan tim akan dilakukan manajemen PSM saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PSM yang diagendakan akan berlangsung pada pecan depan mendatang. Wolfgan Pikal menjadi kandidat yang paling berpeluang menunggangi PSM musim ini.

Sebelumnya, beberapa nama sempat dikaitkan dengan tim PSM Makassar, salah satunya mantan gelandang serang PSM, Luciano Leandro, eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic.



Namun belakangan, nama Wolfgan Pikal menguak. Hal itu juga dikuatkan dengan pernyataan yang diungkapkan Direktur Klub PSM, Sumirlan usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa.

Halaman 2

“Setelah saya bertemua dengan pak Sadikin, Wolfgan dianggap paling cocok jadi pelatih PSM. Tapi kepastiannya nanti pada saat RUPS,” kata Sumirlan.

Jejak kepelatihan Wolfgan tak diragukan lagi, pengalamannya mendampingi Alfred Riedl saat menangani timnas Indonesia sejak 2010 memberikannya banyak pelajaran dan pengetahuan tentang sepakbola Indonesia.

Wolfgan yang dikonfirmasi mengaku siap jika dirinya dipercaya mengarsiteki PSM musim ini. Apalagi saat ini dirinya masih berada di Indonesia. Apalagi dirinya telah menyiapkan beberapa program latihan untuk tim Juku Eja.

“Saya saat ini masig free belum bersama klub, kalau memang dipercaya untuk PSM saya siap. Ini tantangan, karena PSM adalah klub besar dan punya banyak sporter,” ujar pelatih asal Austria ini. (*)


BACA JUGA