Ilustrasi

Bangun Pedestrian, Pemkot Makassar Tata PKL di Pinggir Jalan

Senin, 18 Januari 2016 | 12:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mempersiapkan membangunan pedestrian. Untuk persiapan ini, Pemkot menata Pedagang Kakilima (PKL) yang ada di pinggir jalan termasuk di depan Masjid Al Markaz.

“Mesjid Al Markaz menjadi salah satu icon wisatawan, tentunya kita harus mensiasati agar menjadi tempat yang nyaman,” ujar Syamsu Rizal kepada GoSulsel.com. Senin (18/01/2016).

Dilihat dari tahun lalu, Syamsu Rizal mengatakan masih belum maksimal, namun tahun ini lokasi tersebut sudah dimaksimalkan oleh kecamatan sekitar melalui kebersihan, penerangan lampu dan sebagainya yang menunjang ketentraman.

“2016 ini kan pemerintah akan membuat pedestrian, jadi secara langsung para pedagang kaki lima jugaa ikut ditertibkan, nah salah satunya itu di Al Markaz,”. Tambahnya.



Sesuai dengan pernyataan Walikota Makassar, Danny Pomanto, persiapan pembangunan pedestrian/trotoar jalan diberbagai titik akan dilaksanan bulan maret 2016 seperti Pantai losari, sekitar Mesjid Al Markaz Al Islami, serta sekitar lapangan karebosi dalam program pembangunan jalur khusus pejalan kaki.(*)