Logo PSM
Logo PSM

Belum Ada Kepastian ISC, PSM Jadikan Piala Gubernur Kaltim Alternatif

Senin, 18 Januari 2016 | 16:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Belum adanya kepastian bergulirnya Indonesia Super Competittion (ISC) yang digagas PT Liga Indonesia. Tim PSM Makassar menjadikan Piala Gubernur Kaltim sebagai alternative.

Piala Gubernur Kaltim yang bergulir pada 6-28 Februari 2016 mendatang dijadikan sebagai pilihan lain sambil menunggu turnamen jangka panjang gagasan PT LI yang rencananya bergulir April betul-betul bergulir.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan jika pembentukan tim akan dilakukan pada pekan depan, termasuk penunjukan pelatih kepala yang ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mendatang.

“Pekan ini pelatih kepala akan ditentukan, setelah ditentukan tim akan mulai latihan dibawa komando pelatih yang ditunjuk,” katanya.



Setelah tim kepelatihan dibentuk dan tim mulai menjalani latihan. Sebagai ajang pemanasan tim, Piala Gubernur Kaltim dianggap cukup tepat. Di turnamen tersebut, juga akan dilakukan seleksi pemain.

Halaman 2

“Disana kita bisa jadikan ajang seleksi pemain, karena kabarnya ada beberapa klub besar yang akan ikut disana. Tapi kita mau tahu kepastian turnamen itu juga dulu,” terang Sumirlan.

Piala Guberbur Kaltim merupakan turnamen yang digagas dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kalimantan Timur yang ke-59. Diajang tersebut, pihak penyelenggara menyediakan hadiah untuk peringkat pertama sebesar Rp1,5 miliar. Peringkat kedua mendapatkan Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp500 juta, dan peringkat keempat Rp300 juta.

Setiap tim peserta yang ikut serta juga akan mendapat sokongan dana dari penyelenggara sebesar Rp100 juta untuk biaya akomodasi dan transportasi tim peserta. Selain itu, setiap tim juga bakal mendapatkan match-fee (uang pertandingan) di setiap laga. (*)

Tags:

BACA JUGA