Ilustrasi

Mayat Tergantung di Kapal Gegerkan Warga di Pelabuhan Paotere

Senin, 18 Januari 2016 | 11:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sesosok mayat pria ditemukan di atas kapal Berkat Harapan Baru, di dermaga 6 Pelabuhan Paotere, Senin (18/01/2016) sekitar pukul 07.00 Wita. Mayat ini ditemukan dalam kondisi tergantung dengan seutas tali yang terlilit dilehernya.

“Mayat atas nama Syamsuddin alias syam, umur (43), pekerjaannya Anak Buah Kapal (ABK) Berkat Harapan Baru dia itu juru mudi, Suku Alor, Alamat flores Nusa Tenggara Timur (NTT),” Ujar Kasatreskrim Polres Pelabuhan AKP Wahyu Basuki saat dikonfirmasi, Senin (18/01/2016)

Berdasarkan keterangan Wahyu dan Ramli yang merupakan teman ABK korban, dikapal itu sekitar pukul 07.00 Wita keduanya hendak turun kekamar mesin kemudian, saksi melihat korban dan sempat menegurnya. “Saksi menegur korbannya Syam apa kau bikin disitu namun korban tidak menyahut,” katanya.

Lebih kanjut kedua saksi bergegas menghampiri korban dan mengangkat pinggangnya dan sontak berteriak. Saat itu kedua saksi langsung memanggil Jabba yang juga merupakan ABK di kapal itu.



“Lalu Jabba langaung turun dikamar mesin dan berteriak syam gantung diri lalu kemudian kapten kapalnya atas nama Yunding melapor,” jelasnya.(*)


BACA JUGA