Nasu Cemba, Daun Cemba, Olahan Iga Sapi, Kuliner Khas Enrekang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Pasar Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan,
Nasu Cemba ala Maifa. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Nasu Cemba, Kuliner Khas Enrekang yang Merambat ke Makassar

Senin, 18 Januari 2016 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, Go,Sulsel.com – Tak perlu jauh-jauh ke Enrekang untuk bisa menikmati yang namanya Nasu Cemba. Karena citarasa kuliner yang satu ini sudah menjalar di beberapa warung kota ini. Salah satunya di warung milik Maifa.

Warung ini terletak di Jl Perintis Kemerdekaan, sesudah Pasar Daya. Tiap hari, Maifa membuka warungnya sedari pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.

Bahan dasar menu ini adalah iga sapi. Dan untuk kuahnya, diramu dengan tumbuhan merambat yang rasanya asam.

“Nasu Cemba itu makanan khas Enrekang. Dia bukan pake ikan tapi iga sapi. Terus juga kita pake daun cemba. Tapi ini bukan asam. Dia ini tumbuhan yang merambat terus tidak ada buahnya. Jadi yang dipake cuma daunnya,” jelas Maifa ketika ditemui GoSulsel.com, Rabu (13/01/2016).



Dengan teknik tersendiri, daging iga dari Nasu Cemba racikan Maifa ini cukup empuk. Rasanya jadi segar jika bersatu dengan kuahnya di mulut.

Halaman 2

Maifa cukup menjaga citarasa ini. Untuk itu, ia meracik sendiri mulai dari kuah hingga olahan dagingnya

“Untuk rasa, kita masih jaga rasanya karena olahannya memang kita masih pake bumbu yang diracik sendiri. Mulai dari kuah sampai olahan daging iga yang kita pake,” ungkapnya di warung miliknya.

Kalau urusan harga, Maifa mematok Rp 35 ribu per porsi. Harga itu cocok dengan kantong para pelangganya yang kebanyakan dari dokter, mahasiswa, dan pegawai bank.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Nasu Cemba, Daun Cemba, Olahan Iga Sapi, Kuliner Khas Enrekang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Pasar Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan,

 

Halaman 4

Nasu Cemba, Daun Cemba, Olahan Iga Sapi, Kuliner Khas Enrekang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Pasar Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan, (*)