Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pangdam VII Wirabuana : Kalau “Perang” Kita Harus Menang

Senin, 18 Januari 2016 | 11:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menegaskan kepada seluruh unsur lapisan masyarakat khususnya prajurit TNI agar mampu merubah pola pikir dalam malaksanakan perintah.

Hal ini dinilai Agus merupakan sesuatu yang penting, pasalnya dalam konteks dunia modern perang merupakan sesuatu yang sangat mendasar terkait tanggung jawab besar dalam membela negara.

“Salah satu tugas pokok TNI itu adalah bagaimana mampu mensosialisasi konsep bela negara kepada masyarakat, apa wujud cinta tanah air, nasionalisme, dalam kehidupan sehari hari,” jelas Agus saat ditemui di Gedung Manungga Mini, Kodam VII Wirabuana di Jln Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar, Senin (18/01/2016)

Lebih lanjut, hal ini kata Agus, agar seluruh lapisan masyarakat dan seluruh unsur ini mampu membedakan hal hal yang dianggap urjen atau genting dan tidak. Pasalnya dalam konteks dunia yang modern ini seharusnya semua lapisan mampu membedakan perang secara umum.



Halaman 2

“Perang sekarang itu bukan semata mata bagaimana mempersiapkan orang dipersenjatai untuk memegang senjata, musuh sekarang itu beda, ada proxy word ada cyber word fire ada perang ideologi, perang ekonomi perang sosial dan sebagainya,” imbuhnya.

Untuk itu lanjut Pangdam, dalam melaksanakan tugas untuk membela negara, para prajurit harus dibekali dengan pola pikir yang baik, untuk memenangkan peperangan. “Kita harus punya taktik yang jitu, fisik yang kuat, disiplin yang kuat serta kemampuan tehnik yang baik,” tegasnya.(*)


BACA JUGA