Apel Dansat di Kodam VII Wirabuana di Jln Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar, Senin (18/01/2016)

Pangdam VII Wirabuana: Kita Terapkan Revolusi Mental untuk Prajurit 2016

Senin, 18 Januari 2016 | 11:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pangdan VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menegaskan akan segera menerapkan revolusi mental untuk setiap anggota TNI. Ini salah satu program andalan yang segera dilaksanakan tahun ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI.

“Bintal pembinaan mental atau revolusi mental prajurit komando untuk setiap anggota itu penting untuk merubah paradigma lama ke paradia baru, dari yang biasa biasa saja menjadi yang baru, yang kurang profesional menjadi profesional dan yang tidak bagus menjadi bagus,” tegas Pangdam, kepada wartawan saat ditemui usai pertemuan dalam rangka apel Dansat di Kodam VII Wirabuana di Jln Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar, Senin (18/01/2016)

Ia menambahkan pembinaan revolusi mental anggota ini juga bertujuan untuk menyamakan sudut pandang agar seluruh prajurit mampu membedakan hal yang dianggap penting dalam konteks yang berbeda. Selain itu agar para penanggung jawab prajurit dalam hal ini komandan satuan lanjut Agus bisa melaksanakan intruksi sesuai dengan yang di perintahkan.

“Saya gampang mengecek ptajurit saya profesional atau tidak melaksanakan tanggung jawab atau tidak, saya tanya masyarakat apakah masyarakat merasakan kehadiran TNI ditengah tengah mereka atau tidak, itukan merupakan indikator apakah ini merupakan prajurit yang profesioanal,”pungkas. (*)