Logo Pemkot Makassar

200 Kendaraan Layanan Publik akan Dipasangi Alat Deteksi

Selasa, 19 Januari 2016 | 10:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memasang alat deteksi untuk mobil layananan masyarakat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Ismounandar mengatakan, tahun ini ada sekitar 200 kendaraan akan dipasangi alat deteksi.

“Tahun ini sebanyak 200 kendaraan yang akan kita pasangi alat pendeteksi, diantaranya mobil sampah Tangkasa’ki, mobil home care Dottoro’ta, serta mobil patroli jaga kota. Alat ini nanti yang berfungsi mengirim sinyal yang berisi data – data analisis ke operation room,” ungkap Ismounandar kepada GoSulsel.com Beberapa waktu lalu.

Sejumlah anggota DPRD kota Makassar melakukan kunjungan di Makassar Operation Room, aplikasi ini sempat di perlihatkan cara kerjanya oleh Danny Pomanto.

“Kita sudah melakukan uji coba kebeberapa kendaraan, dan alhamdulillah bekerja dengan baik. Aplikasi ini bisa di jalankan dioperasi system mobile, baik android maupun IOS melalui ponsel dan operation room,” tandasnya.



Selain itu, Ismounandar juga mengatakan, pengecekan juga langsung dipantau oleh Walikota Makassar, “Jadi Pak wali cukup mengecek di ponsel nya jika ingin mengecek keadaaan mobil-mobil layanan publik kita,” pungkasnya. (*)