Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Ketua Komisi D DPRD Makassar Jamin Anggotanya Tak Masuk Daftar Legislator Malas

Selasa, 19 Januari 2016 | 19:23 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, menjamin 12 anggotanya tidak masuk dalam daftar anggota dewan malas. Daftar ini rencananya dirilis oleh Badan Kehormatan (BK).

Mudzakkir menjelaskan, secara umum dalam hal absensi kehadiran, 12 anggota komisi D mempunyai prestasi yang baik. Semuanya rajin ikuti rapat, baik rapat internal, rapat dengar pendapat, hingga rapat kerja bersama SKPD mitra komisi.

“Teman-teman di Komisi D semuanya aktif apalagi soal prestasi kehadiran. Anggota yang dinas atau pun sakit pasti ada penyampaian ke saya,” kata Muda, sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil, Selasa (19/01/2016).

Olehnya itu, lanjutnya, meski badan kehormatan nantinya merilis nama-nama legilsator malas, pihaknya meyakini, tidak ada satupun nama anggota komisi D yang tertera di dalamnya.



Sementara itu, Wakil Ketua BK DPRD Makassar, Mustafa Alwi, mengaku, sejauh ini pihaknya belum merilis daftar nama-nama anggota dewan yang malas berkantor. Soalnya, mereka masih akan melakukan rapat koordinasi dengan anggota BK yang lain. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu persetujuan Ketua DPRD, Farouk M Betta.

Halaman 2

“Nanti setelah ada persetujuan dari pak ketua baru kita rilis,” bebernya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, mengatakan, dalam merilis nama-nama legislator malas, BK tidak perlu meminta persetujuan Ketua DPRD. Karena itu merupakan hak dan fungsi BK melakukan tindakan.

“Tidak perlu persetujuan ketua karena itu sifatnya koordinasi. Cukup diketahui oleh unsur pimpinan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA